APLIKASI DAN IMPLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA SHUTTLE EXPRESS

19/11/2012 in Sistem Informasi Manajemen

ABSTRAK

Penulisan ini bertujuan untuk melihat dan membuka wawasan tentang sistem informasi manajemen, bagaimana aplikasi dan implikasinya pada sebuah perusahaan dan organisasi, dimana hasil dari data mentah yang diolah sistem informasi manajemen dapat menghasilkan sesuatu data yang dijadikan acuan untuk pengambilan keputusan bagi pihak manajemen dalam menjalankan bisnisnya, bagaimana manager dapat mendapat peluang bisnis dalam keputusan atau kebijakan yang akan diambil.
Dalam hal ini shuttle express, sebuah perusahaan transportasi antara jemput yang berbasis teknologi dan termasuk maskapai penerbangan komuter tertua di Amerika hendak membuka cabangnya di Jakarta, Indonesia. Dengan lingkungan transportasi, dan iklim usaha yang jauh berbeda dari kota-kota di Amerika, ini merupakan tantangan bagi perusahaan dalam ekspansi bisnisnya.
Tantangan ini akan membuat Shuttle express harus menerapkan beberapa
Sistem Informasi Manajemen yang baru, yang up to date, yang lebih mudah
diterapkan di Jakarta, dan mengefisiensikan operasional perusahaan agara meraih keuntungan yang diharapkan. Semua sistem dalam operasional dari Shuttle express akan dibahas, dan juga penerapannya dan implikasi dari penerapan sistem tersebut di Jakarta. Semua hal tersebut nantinya diharapkan menjadi sebuah pembelajaran bagi suatu organisasi yang ingin melebarkan sayapnya agar tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi informasi diseluruh dunia.

File selengkapnya >>> APLIKASI DAN IMPLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA SHUTTLE EXPRESS

Skip to toolbar