STATEMENT INSPIRATIF

10/04/2015 in Berita

CEO EXCHANGE : CEO FORUM FROM GOIZUETA BUSINESS SCHOOL

Anne M Mulcahy (CEO XEROX Corporation)

 dan 

Neville Isdell (CEO Coca Cola Company) 

HANKY AKLA HAFIZ

P056133492.52E

MB IPB Kelas E52

Manajemen Pemasaran, 10 April 2015
Dosen oleh: Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M. Sc.

 Anne M Mulcahy (CEO XEROX Corporation)

Anne M Mulcahy, adalah salah satu CEO Wanita yang sukses di dunia dalam menjalankan perusahaan yang berskala global. Karirnya di perusahaan Xerox  Corporation selama +/- 30 tahun telah menjadikannya sangat mengenal perusahaan Xerox dengan baik. Posisi yang dia pegang sebelum menjadi CEO adalah sebagai Direktur SDM. Wanita lulusan Sarjana Sastra Inggris ini sangat concern mengenai pengelolaan SDM dalam perusahaannya. Wanita yang sangat mencintai pekerjaannya dan sangat mengerti mengenai seluk beluk perusahaan Xerox dan menjadi orang yang sangat pantas untuk mengembalikan perusahaan ini dipuncak kejayaannya.

Statement Inspiratif dari CEO ini adalah:

  • “Corporate culture is the main rule of employees”                                                (Budaya perusahaan adalah aturan main bagi karyawan dalam suatu perusahaan)
  •  “Being there and make it personal                                                                           (Anda berada langsung dilokasi dan menjadikannya suatu hal pribadi buat anda)

 screen-shot-2013-09-26-at-9-19-21-pm

Neville Isdell (CEO Coca Cola Company) 

Neville Isdell, pria berdarah Irlandia yang memiliki karakter kuat dan emosional, menjabat sebagai CEO dari salah satu brand dan perusahaan terkenal di dunia yaitu Coca Cola. Neville menjabat sebagai CEO setelah bekerja selama +/- 40 tahun dan saat pria ini sudah pensiun dari Coca Cola. Neville menjadi salah satu CEO yang berhasil mentransformasi perusahaan Coca Cola melalui inovasi produk yang telah dikeluarkan perusahaan pada saat kepemimpinannya. Beberapa inovasi produk dari Neville adalah Enviga (Minuman yang memiliki efek untuk membakar kalori), Diet Coke (minuman karbonasi 0 kalori), Blak Coke (Minuman Coca Cola dan Kopi), dan beberapa produk lain. Neville adalah sosok CEO yang sangat respek terhadap Nelson Mandela dan memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap diskriminasi ras. Keberhasilannya dalam mengelola perusahaan Coca Cola Company menjadi contoh bagi para profesional perusahaan untuk loyal terhadap suatu perusahaan.

 Statement Inspiratif dari CEO ini adalah:

  • It is about teamwork and business is about tough sport as well when Neville talked about Rugby, the favourite sport he likes.                                                            (Ini adalah tentang kerja tim dan bisnis juga seperti olahraga Rugby yang keras, menggambarkan bahwa Neville memiliki karakter yang keras)
  • “The final important thing is read, read, and read
    you gotta learn and up to date about what has changed in the world”           (Hal terakhir yang penting adalah harus baca, baca dan membaca, kamu harus banyak belajar dan mengetahui informasi terkini mengenai apa yang telah terjadi di dunia)

neville_isdell.03

Skip to toolbar