CEO EXCHANGE: ANNE MULCAHY , CEO XEROX AND NEVILLE ISDELL ,CEO COCA COLA

17/04/2015 in Berita

Lecturer by Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M. Sc.

Setelah menonton video CEO Exchange yang menampilkan 2 CEO yaitu Anne Mulcahy, CEO Xerox dan Neville Isdell, CEO Cola Cola, ada beberapa kata inspiratif yang saya sukai:

1. Anne Mulcahy mengatakan, buat karyawan merasa dirinya berharga.

Kata-kata ini saya anggap sangat inspiratif, karena kalau karyawan merasa dirinya berharga, dia akan bekerja dengan baik karena setiap hasil kerjanya akan dihargai. Karyawan akan merasa nyaman untuk bekerja sehingga akan lebih produktif dan karyawan akan loyal terhadap perusahaan

2. Anne Mulcahy mengatakan, ayahnya menyuruh anak-anaknya membaca, semakin susah topik yang dibaca ayahnya semakin senang.

Kata-kata ini saya anggap sangat inspiratif, karena seorang CEO yang yang berpengaruh di dunia, bisa berhasil  tidak terlepas dari didikan orang tuanya waktu kecil.

3. Neville Isdell mengatakan dia pensiun dengan gembira

Kata-kata ini saya anggap sangat inspiratif karena kebanyakan orang pensiun malah sakit-sakitan karena merasa kehilangan jabatan, takut dirinya tidak lagi dihargai. Sedangkan Neville Isdell merasa bahagia saat pensiun. Dan saat itulah dia ditelpon kembali oleh Cola Cola ditawari jabatan untuk menjadi seorang CEO.

4. Neville Isdell bilang, Inovasi adalah suatu keharusan.

Kata-kata ini sangat  inspiratif menurut saya karena perusahaan yang tidak inovatif akan kalah bersaing. hanya perusahaan yang inovatif akan akan terus bisa survive.

5. Neville Isdel menekankan : read, read and read.

Kata-kata ini saya anggap sangat inspiratif, karena dengan selalu membaca kita akan selalu mengasah otak, menambah wawasan, pengetahuan. Ilmu itu tidak ada habisnya, sehingga kita dituntut untuk selalu membaca.

6. Neville Isdell mengatakan Kita harus berani mengambil resiko.

Kata-kata ini sangat inspiratif menurut saya karena untuk menjadi seorang CEO harus berani mengambil keputusan dengan segala macam resiko yang mungkin akan dihadapi.

 

 

 

Skip to toolbar